Magister Teologi

Sekolah Tinggi Teologi "INTHEOS" Surakarta menanggapi kebutuhan yang terus meningkat untuk pemimpin gereja, dosen teologi, maupun teolog yang kompeten menghadapi segala zaman yang terus berubah dan berkembang dengan membuka program Pascasarjana sejak 1 Februari 1989.

VISI

Menjadi salah satu Program Studi Magister Teologi/ Kependetaan yang unggul di Indonesia dan bercirikan Injili-Pentakosta.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan Jenjang Stratum Dua (S-2) dalam bidang Teologi/ Kependetaan bercirikan Injili-Pentakosta yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan pengguna.
  2. Mengadakan pengembangan dan penelitian Jenjang Stratum Dua (S-2) bidang Teologi/ Kependetaan bercirikan Injili-Pentakosta yang bermanfaat bagi pengguna.
  3. Mengadakan pengembangan dan penelitian Jenjang Stratum Dua (S-2) bidang Teologi/ Kependetaan bercirikan Injili-Pentakosta yang bermanfaat bagi pengguna.

STATUS

  • Ijin Operasional Program Studi Magister Teologi pada Dirjen Bimas Kristen No. DJ.III/Kep/HK.00.5/725/2011.
  • Terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan SK No: 243/SK/BAN-PT/Ak-XI/M/XII/2013.

KURIKULUM

Untuk lulus mahasiswa harus menyelesaikan 48 sks. Klik di sini untuk kurikulum dan matakuliah lengkap. Bagi mahasiswa yang berasal dari S1 non teologi harus mengambil matakuliah matrikulasi sebanyak 36 sks.

SISTEM PERKULIAHAN

  • Perkuliahan dilaksanakan dengan system kuliah padat (block teaching). Setiap mata kuliah ditempuh dalam lima hari pertemuan tatap muka setiap hari Senin-Jumat, pukul 16.00 - 22.00 WIB.
  • Mata kuliah matrikulasi (bagi mahasiswa yang berasal dari S-1 non-teologi) ditempuh satu tahun sebelum menempuh mata kuliah-mata kuliah Jenjang Stratum 2 (S-2) Prodi Teologi Kependetaan.